tampilan baru nokia 3310Beat a Tech 

Tampilan Baru Nokia 3310 Mengajak Nostalgia Bermain Snake

Untuk kamu dari generasi 90-an, pasti bakal mengenal banget handphone yang satu ini. Yup! Semua pasti sudah tahu peluncuran handphone baru merek Nokia ini bukan? Akhir-akhir ini jenis Nokia 3310 memang sedang naik daun di beberapa media. Handphone yang populer dipakai awal 2000-an ini tampaknya punya penampilan baru lho! Inilah tampilan baru Nokia 3310.

Kalau dulu Nokia 3310 tidak mempunyai kamera dan tampilan warna yang masih hitam putih, kali ini tampilan baru Nokia 3310 hadir dengan kamera 2 megapixel dan tambahan memori Micro-SD. Juga ada fitur dual sim-nya juga, lho.

Meski penampilan yang terkesan modern, Nokia 3310 versi 2017 ini tidak ingin meninggalkan esensi klasiknya. Handphone yang sangat populer 17 tahun lalu ini hanya tersedia dalam pilihan 2G. Jadi, jangan berharap kita bisa menggunakan aplikasi layaknya memakai smartphone berbasis Android atau iOS. Kita tidak akan bisa mengirim chat messanging dengan berbagai aplikasi atau browsing internet sepuasnya. Lalu pengguna Nokia 3310 versi 2017 ini harus terbiasa dengan menggunakan keypad ala handphone zaman dahulu. Bukan mengetik dengan layar touh screen ataupun keyboard QWERTY.

Handphone ini juga masih punya ciri khas lainnya yang tak pernah hilang dari dulu. Jika masa kini handphone harus sering di-charge, handphone Nokia 3310 zaman dahulu akan bertahan sampai berhari-hari. Untuk kemampuan baterainya, Nokia 3310 ini bisa bertahan sampai 22 jam, lho!

Nokia 3310 kini tersedia dalam empat warna, yakni warna biru, kuning, merah dan silver. Bagi yang pengin bernostalgia dengan handphone ini, Nokia 3310 ini bisa didapatkan hanya dengan harga US$51 atau sekitar Rp 700 ribu. Murah, kan? Worth to try guys!

Selain itu, ada hal menarik lainnya dan pastinya dirindukan bagi setiap orang pada generasi 90-an khususnya para pengguna Nokia 3310 zaman dulu. Kamu pasti kenal banget dengan games Snake kan? Nah, jangan khawatir games klasik ini hilang! Nokia 3310 versi terbaru ini, games Snake tetap ada, namun bedanya hanya dibuat dengan tampilan lebih modern saja.

Game ini lebih berwarna saat dimainkan, sama seperti ponselnya yang memiliki layar warna baru dan sejumlah perbaikan ringan termasuk kamera 2 megapiksel. Tapi setidaknya kamu tetap bisa menghabiskan waktu memencet tombol-tombol sambil menunggu balasan pesan teks dari teman.

Namun, apabila kamu rindu dengan permainan Snake versi lama, kamu masih bisa melakukannya di Facebook Messenger. Cukup klik ikon gamepad di antar muka obrolan (chat interface) Messenger untuk memulai permainan.

Bermain Snake Klasik ini sangat mudah, nih kita kasih bocoran permainannya: 1) gunakan kunci panah (arrow keys) untuk mengarahkan snake di sekeliling layar dan memakan titik-titik, 2) lebih banyak titik yang dimakan snake, tumbuhnya lebih panjang dan mendapatkan skor lebih tinggi, 3) upayakan agar snake tidak memakan dirinya sendiri. Jika itu terjadi, gunakan arrow keys untuk memulai permainan dari awal.

(beatatech/tampilan baru nokia 3310/Prita)

Share This:

Related posts

Tinggalkan Balasan