taman hiburan sekaligus spaBeat a Share 

Taman Hiburan Unik Bernuansa Spa di Jepang

Kali ini, kita akan membahas hal unik dari negeri sebrang nan jauh disana. Yap! Ini dia hal unik yang segera hadir dari negara Jepang, lebih tepatnya di Kota Beppu. Apa hal unik tersebut? Sebelumnya, Yasuino Nagano Wali Kota Beppu di Jepang tampak mendapatkan “durian runtuh”. Nah, ini dia awal mula hal unik itu menjadi terkenal.

Awalnya sang Wali Kota mengunggah ide membangun taman hiburan lewat kanal Youtube. Taman itu akan segera direalisasikan di Jepang. Tanpa disangka video unik tersebut menjadi viral, kini jumlah penonton hampir mencapai tiga juta viewers, lho! Video yang menampilkan macam humor slapstick ini berdurasi selama dua menit. Beberapa laki-laki dan perempuan yang mengenakan handuk dengan naik wahana permainan rollercoaster dan komidi putar, tempat duduknya berupa bath tub. Selama video itu diputar, semua orang terlihat riang dan kita akan mulai bertanya, apakah memang ada taman hiburan sekaligus spa?

Shinichiro Eto, perwakilan divisi turisme kota Beppu, menjawab pertanyaan tersebut dengan mengiyakannya. Maka, ternyata memang benar-benar ada lho taman hiburan sekaligus spa dan hal itu sangat mungkin untuk dibangun. Wow!

“Awalnya kami tak berpikir video itu dapat jutaan view. Tapi, kami percaya taman hiburan semacam itu bisa direalisasikan.” “Yang tidak kami perkirakan adalah jumlah penontonnya mencapai jutaan hanya dalam hitungan hari,” katanya.

Pengambilan video unik ini dilakukan di Beppu Rakutenchi, yakni sebuah taman hiburan di Kota Beppu yang kelak akan menjadi fondasi bagi taman hiburan baru itu. Selain itu, faktor lain adanya pembangunan taman unik ini adalah Beppu yang dikenal sebagai kota dengan mata air hangat yang melimpah dan pastinya cocok untuk dibuat tempat spa. Warga di kota ini menganggap bahwa mereka memiliki mata air hangat terbesar sedunia.

Lebih lanjut, perilisan video ini pun bertepatan dengan penyelenggaraan ONSEN Academia, yakni sebuah simposium yang bertujuan untuk memperdalam pengetahuan publik tentang sumber mata air. Jadi, meski idenya mirip sebuah lelucon, taman hiburan bertema spa nantinya akan menjadi kebanggan warga kota Beppu.

Disebabkan taman hiburan bernuansa spa ini masih dalam perencanaan, maka tak banyak detai tentang spamusement yang dapat diperoleh. Pemerintak Kota Beppu masih menggodok tentang berapa kisaran anggarannya, bagaimana konsep pengaliran air panasnya sampai berapa harga tiker untuk masuk wahana hiburan unik ini.

Namun, yang jelas bahwa kota Beppu sudah menunjuk komite spesial untuk menangani proyek ini. Mereka menargetkan taman spa bisa beroperasi pada Juli 2017 mendatang. Siapa nih yang tidak sabra menunggu wahana hiburan bernuansa spa ini? Cukup unik bukan?

(beatashare/taman hiburan sekaligus spa/Prita)

Share This:

Related posts

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: