industri kreatif-banu-home studio recordingBeat a Music Beat a Profile Industri Kreatif 

Bambang Nugraha Banu Home Studio Recording

BANU, PEMUDA KREATIF YANG MENYULAP KAMAR TIDURNYA MENJADI HOME STUDIO RECORDING YANG UNIK DEMI MENGEMBANGKAN INDUSTRI KREATIF MILIK NYA

(beataprofiles) Kisah ini bercerita tentang seorang pemudah berumur 23 tahun bernama Bambang Nugraha yang akrab disapa Banu. Banu menyukai Musik dan hal yg berhubungan dengan Recording sejak sekolah di SMP. Dia kerap kali melakukan eksperimen dengan menggunakan Tape Double Compo milik Orang tuanya. Sering kali eksperimennya berbuah kena marah oleh orang tuanya dikarenakan khawatir perbuatannya merusak barang kesayangan orang tuanya.

Dikarenakan minat nya terhadap music semakin menggila, maka Banu pun mengikuti sekolah music disalah satu sekolah ternama di kota Bandung. Dan ketika merasa memiliki bekal pengetahuan yang cukup, maka pada tahun 2012 banu memberanikan diri membangun Studio Recording sederhana di kamar tidurnya. Home Recording yang walau dibangun secara sederhana akan tetapi dengan sentuhan tangan dingin dan bakat music yang berlimpah sehingga hasil dari Home Recording Banu ini cukup memenuhi syarat layaknya lagu yang di rekam secara Profesional.

Beberapa Band Indie kota Bandung dan sekitarnya telah menjadi kliennya dalam merekam lagu lagu dari Band tersebut. Band band tersebut antara lain : Arberic, d Lord, Pis Rasta, Samurai, dll

industri kreatif-banu-home studio recording-beataprofiles

Selain Band juga seringkali penyanyi solo yg meminta jasa Recording dari Banu ini

Keunggulan dari Banu Recording Station ini walau menggunakan peralatan sederhana adalah walau fasilitasnya Home Recording, akan tetapi hasilnya cukup memuaskan dan hampir setara dengan Recording Studio yang menggunakan peralatan lengkap dan lebih canggih. Hal ini juga karena didukung oleh Banu sendiri yang terjun langsung dalam menggarap setiap band yang merekam lagunya disana. Dengan begitu Banu dapat memahami keinginan langsung dari Klien dalam menggubah lagu-lagunya dan memberikan usul dan saran teknis agar lagu yg direkam semakin enak dan baik kualitasnya.

Peralatan dari Banu Recording Studio ini walau sederhana akan tetapi bisa menghasilkan hasil yang baik. Peralatan yang dipakai menggunakan product dari Steinberg dengan 2 MIDI Controller Alesis dan Icon Mixer dan Soundcard Behringer dengan kualitas Low Noise dan Speaker monitor DS4A. Peralatan yangd dipergunakan ini sangat membantu sekali dalam Proses Recording, Mixing hingga Mastering.

Biaya Satu Shift Recording di Banu Recording Studio sangatlah murah, pasti terjangkau Band pemula yang menginginkan lagunya direkam secara baik. Hasil recording nya sangat layak untuk keperluan promosi, kompetisi maupun dijajakan secara Word of Mouth dalam konteks Komunitasnya. Selain itu ada system garansi lagu, dimana apabila perlu perbaikan lagi tidak dibebanlan biaya tambahan lagi. Sampai konsumen merasa puas dengan lagunya.

studio recording-industri kreatif-banu-beataprofiles

Falsafah yang dipegang oleh Banu dalam menjalankan bisnis Home Recording ini lebih kepada membangun relasi dalam dunia music sebanyak banyaknya. Saling bertukar ilmu dalam hal recording, bermusik maupun proses penciptaan lagu. Dengan begitu selain mengembangkan bisnis yang mempunyai prospek bagus, sekaligus menambah wawasan dimana bagi Banu hal tersebut sangatlah penting. Ilmu dan pengalaman dalam berbagai hal akan bisa didapatkan dengan semakin banyak mengenal orang orang dan membangun hubungan baik. Hal itu yang menjadi pegangan bagi Banu dan itu yang membuat dirinya dalam menjalankan Home Recording Station ini dengan rasa percaya diri, fun dan enjoy. Sehingga hasil yang di dapat selalu merupakan hasil yang terbaik dari sisi pencapaian dengan peralatan yang sederhana. Passion makes everything Perfect, begitu kalimat penutup yang diucapkan Banu pada saat berbincang dengan contributor #Beatabitnews beberapa waktu lalu di Home Studio Recording miliknya di kawasan Ujung Berung Bandung

(#Anomali/beataprofiles)

Share This:

Related posts

15 Thoughts to “Bambang Nugraha Banu Home Studio Recording”

  1. Rizky Subagja

    Keren juga nih home recording, boleh boleh hhe

  2. Sari Lisdiana

    Good job my Brothèr,,???

  3. Vemi

    Mantap, menginspirasi

  4. Desy Hartaman

    Good job bro … Proud of you

  5. Teddy

    Sukses yah..;-)

  6. Keren bro. Terus kembangkan! ?

  7. anggfauzi

    Bagus ini okeh . Cobain aja gan . Alus tenan hasilne pas di sakuku ni ongkosne.

  8. henri pontito

    kereeen lah.. ??
    sukses trus brayy,,

  9. Ropik firmansyah

    Mamtap,
    Semoga dimudahkan dan di lancarkan.??

  10. Ropik firmansyah

    Mamtap,?
    Semoga dimudahkan dan di lancarkan.?

  11. Riri Novia

    suksessss terussss banu ? harus nyoba inimah ??

  12. Jaka tri garniadi

    Mantapppp, memuaskan banget guys ??

  13. julianda123

    Keren??

  14. Raden Sultan

    Makin sukses ya brader….
    kapan2 aku recording lagi…

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: