beataprofiles-risoles-industri kreatufBeat a Profile Industri Kreatif 

Risoles Uhuuy Kreasi Tia

TIA, GADIS KREATIF DARI BANDUNG  YANG BERPIKIR ANOMALI DALAM MENYELESAIKAN PERMASALAHAN HIDUPNYA DENGAN MEMBANGUN INDUSTRI KREATIF DARI HASIL KREASI NYA

(beataprofiles) Industri kreatif di Bandung kembali di ramaikan oleh gadis muda dengan nama lengkap Tia Nur Fitriani yang biasa dipanggil Tia, pada usia nya yang menginjak 18 tahun pada bulan Oktober 2016 punya kesibukan rutin sebagai seorang mahasiswi baru jurusan Psikologi di Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (UNIBI) Bandung.  Selain  menyukai musik, dimana hampir setiap hari mendengarkan lagu-lagu dengan berbagai aliran tapi dia paling suka dengan aliran jazz. Dia juga menyukai berkendara motor khusus nya mengendarai vespa klasik miliknya sendiri.

Tia memakai motor tua ini sejak kelas 2 SMA. Suka dan duka menyelimuti perjuangannya dalam mempertahankan vespa ini. Sampai akhirnya dua bulan yang lalu vespa ini diharuskan untuk turun mesin yang biayanya tak bisa dibilang murah. Ibunya sudah bosan menambah uang untuk membiayai vespa nya itu dan saat itu pula dia tidak mempunyai uang untuk memperbaiki motor kesayangannya.

industri kreatif-risoles uhuuy-beataprofiles

Dan apa yang dia lakukan untuk mengatasi masalahnya? Sejak saat itu dia langsung mempunyai ide untuk mencari uang tambahan untuk memperbaiki kerusakan vespanya. Tia berinisiatif untuk membuat makanan jenis Risoles dan menjualnya. Mengapa risoles? Karena itu adalah salah satu makanan favoritnya. Saat pertama kali mencoba, Tia sempat gagal untuk membuat kulitnya. Butuh ketekunan dan kesabaran saat mengerjakan bagian itu. Setelah mencoba beberapa kali akhirnya berhasil. Tia menawarkan Risoles itu pada keluarga terlebih dahulu, lalu keluarganya menyarankan agar Tia membuat risoles lebih banyak lagi dan menjualnya ke tetangga.

Karena banyak masukan yang positif dia mulai berani menjual risoles buatannya ke teman-teman kampus. Hari pertama berjualan,  dia menjualnya dengan harga Rp. 3.000,- untuk satu pcs Risoles, namun karena mereka tak cukup membeli satu pcs Risoles dan seringkali aku bingung untuk uang kembaliannya maka aku turunkan harganya menjadi Rp.5.000,- untuk dua pcs risoles dan Rp.3.000,- untuk satu pcs Risoles . Tanggapan mereka sangat antusias dengan rasa yang khas dari Risoles buatannya. Semua bilang rasa Risolesnya Uhuuy (sedap, lezat), maka aku namai Risoles “Uhuuy”. Dengan isi kentang dicampur dengan ayam, mayonaise, dan keju membuat semuanya meleleh saat gigitan pertama.. Uhuuy..

Tiap hari  diproduksi industri kreatif Risoles Uhuuy mencapai 50-100 Pcs Risoles, jika ada tambahan pesanan dia akan membuat lebih dari itu. Orang-orang mengenal Risoles Uhuuy ini dari mulut  ke mulut. Istilah kerennya Word of Mouth (WOM) Tak lupa Tia gencar mempromosikan Risoles Uhuuy pada keluarga, tetangga, kenalan untuk menawarkan kepada teman-teman dan kenalan lainnya. Dia berjualan kepada pelanggan secara langsung tidak dijual atau dititipkan di toko, dan seringkali menerima pesanan dari berbagai kalangan seperti kantor untuk meeting, makanan untuk cemilan dirumah yang terkadang pemesanannya tidak kurang dari 50 Pcs Risoles.

Kali ini selain disibukan untuk mengikuti perkuliahan, memproduksi puluhan bahkan ratusan pcs Risoles setiap harinya, Tia juga punya kesibukan baru sebagai Female Feat Vocalist pada sebuah Band LoopingCoustic di Bandung. Semua kesibukan dan keberaniannya dalam berkreasi menjadikan Tia Perempuan muda yang energic dan Anomali. Dimana tidak setiap Perempuan muda seumuran nya  punya Ide Kreatif yang berbeda.

industri kreatif-risoles uhuuy-tia-beataprofiles

(#AnomaliCJ/Beatabitprofiless)

Share This:

Related posts

18 Thoughts to “Risoles Uhuuy Kreasi Tia”

  1. Yustia

    Ka mau dong risolesnya

  2. igun

    akhirnya release juga, sini dong mau pesen

  3. Edo telvon

    Sukses ya

  4. Ari Ramdan Ginanajar

    keren lah hahaaa…. semoga sukses selalu Tia NF!!

  5. Tia Nurf

    Untuk yang mau pesan boleh hubungi akun line: tianfffff / 0812-2329-8381 . Bisa pesan dan anter wilayah Bandung

  6. NEXT t-shirt

    Rasa nya khas banget nih risoles buatan Tia, ga bosen buat pesen terus

  7. ramdan

    Risoles nya recommended bgt

  8. Yunita Nisrina

    Mau dong resolesnya 🙂

  9. luthfi

    mau risoles nya

  10. El

    Rasa Risolesnya Ngangenin,.??✌☺

  11. Dian Iskandar

    Risoles nya recommended bgt gak nyesel beli banyak. Terimakasih kirimannya minggu lalu

  12. Mey

    Rasanya gurih dan enk utk kmu yg lg lapar.

  13. ti ti

    Rasanya emang uhuy, udah makan dua juga masih pemgen lagiii

  14. Ti ti

    Semoga sukses bisnisnya ya neng tia 🙂

  15. kalikha

    rasa risolesnya uhuy, buat pelanggan setia ada dong bonusnya wkwkwkkk

  16. Novieram

    Wiiiii hebatt, sukses terusssss ka tiaaa, mau order dong risolesnyaaa?

  17. Novaera Nilastari

    Hebat iiiiii,,??sukses terus kaaa ??

  18. Wulan mutiara

    Duh jadi pengen risolesnya dehh

Tinggalkan Balasan