patung lilin jokowi di hongkongBeat a Share 

Patung Lilin Jokowi di Hongkong, Menjadi Patung Tokoh Indonesia Ketiga

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akan menjadi koleksi terbaru di Madame Tussauds Hongkong, tentunya dalam bentuk patung. Patung lilin Presiden RI ke-7 ini akan dipajang di Hongkong pada musim panas tahun ini. Mungkin sekitar pertengahan tahun. Buat kamu yang punya agenda ke Hongkong tahun ini, tentu jangan lewatkan untuk pergi ke museum yang berisi patung tokoh-tokoh berpengaruh di dunia satu ini. Pengin tahu cerita selengkapnya? Yuk langsung simak Patung Lilin Jokowi di Hongkong.

Tahun lalu, Presiden Jokowi menjadi kandidat kuat tokoh yang replikanya akan dijadikan koleksi Madame Tussauds Hongkong. Ternyata wacana itu menjadi kenyataan lho! Bulan Oktober lalu, Tim Madame Tussauds hadir ke Istana Negara untuk melakukan pengukuran kepada Presiden Jokowi. Beliau bersedia ketika hendak dijadikan patung di museum itu. Tim Madame Tussauds melakukan lebih dari 200 pengukuran agar patung lilinnya bisa menyerupai Jokowi secara mendetail. Mulai dari mata, rambut dan sampai ukuran sepatunya. Penasaran ya lihat hasilnya secara langsung Patung Lilin Jokowi di Hongkong!

Musim panas ini, patung Presiden Jokowi akan nampang di Madame Tussauds Hongkong. Buat kamu yang mau ke Hongkong, jangan lupa agendain waktu ke sana ya. Beliau akan masuk ke dalam zona ‘Historical and National Heroes’ atau zona Sejarah dan Pahlawan Nasional. Nantinya Presiden Jokowi akan menggunakan kemeja putih dengan lipatan di tangan serta celana hitam. Seperti ciri khasnya selama ini.

Buat kamu yang belum tahu, selama ini cuma ada 2 tokoh dari Indonesia yang patung lilinnya menjadi koleksi Madame Tussauds Hongkong, yakni Presiden Soekarno dan Anggun C Sasmi. Nah, Presiden Jokowi ini menjadi tokoh ketiga yang berasal dari Indonesia. Selain itu, pihak Madame Tussauds pun terkesan dengan sikap komunikatif dan bersahabat dari Presiden Jokowi.

Kami sangat senang, Presiden Joko Widodo mau meluangkan waktu di tengah kesibukannya untuk sesi pengukuran ini. Presiden Widodo sangat ramah dan sabar. Beliau menghabiskan banyak waktu dengan kami untuk berdiskusi mengenai detail sosoknya agar bisa terlihat semirip mungkin. Kami yakin dengan kehadirannya di Madame Tussauds akan meningkatkan pengalaman berkunjung ke sana…– Jenny Anda, General Manager Madame Tussauds Hongkong dilansir dari laman hipwee.com.

Walaupun begitu, tak hanya netizen yang memuji dan terkesan akan hal ini melainkan adapula yang menyindir dibuatnya patung lilin Pak Jokowi. Dari posting-an resmi Madame Tussauds Hongkong tentang Presiden Jokowi di Facebook, muncul beragam komentar yang bangga sekaligus nyindir yaitu menyindir nantinya akan ada yang curhat di Twitter untuk diminta membuat patung juga nih! Duh, netizen memang ada-ada saja ya komentarnya. Namun, terlepas dari komentar sindiran itu, kita patut bangga dong dengan keberadaan patung ketiga tokoh Indonesia tersebut.

Lebih lanjut, ini dia pesan dari Jokowi kepada Madame Tussauds, Great experience. It’s not about me, it’s about Indonesia.” – Joko Widodo.

Gimana nih? Tertarik untuk selfie bareng Pak Jokowi versi patung lilin? Yuk meluncur ke Hongkong!

(beatashare/Patung Lilin Jokowi di Hongkong/Prita)

Share This:

Related posts

Tinggalkan Balasan