bakso unikIndustri Kreatif 

Lima Bakso Unik ini Cocok Dinikmati Musim Hujan

Kini, musim sudah memasuki musin dingin. Hujan pun turun di waktu yang tidak pasti. Musim ini pas banget buat kamu untuk menghangatkan badan dengan semangkuk bakso nih. Bagi kamu penggemar bakso, di Indonesia banyak banget pilihan bakso yang bisa kamu temukan. Namun, kelima bakso unik ini tampaknya bisa menjadi pilihan kamu deh. Dilansir dari kompas.com, ini dia nih lima bakso yang unik. Langsung saja simak yuk!

Bakso Unik Krikil

Bakso ala Pak Bowo ini dinamakan bakso krikil karena bakso yang dijual ukurannya kecil-kecil menyerupai krikil. Jika kamu memesan seporsi bakso krikil, kamu akan mendapat semangkuk bakso berisikan 18 butir bakso, daun seledri, tahu, bawang goreng, kemudian disiram dengan kuah. Dengan harga mulai dari Rp 3.000,00 ini kamu bakal menikmati bakso yang rasanya mantap dan kamu akan merasakan atmosfer keramaian oleh para pengunjung, meskipun tempat ini berada di tengah perkampungan. Langsung saja meluncur nih ke warung Pak Bowo di Dusun Mejingkidul, Desa Ambarketawang, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman.

Bakso Unik Kabut

Wah dari namanya pun sudah sangat unik ya? Kira-kira apa sih bakso kabut yang dimaksud? Nah, jadi bakso kabut milik Juhairiyah ini berbeda dari bakso pada umumnya. Jika bakso lain berisi daging dan telur, justru campuran telur tersebut berada di luar kulit bakso dan di dalamnya diisi daging sapi. Sehingga tampilan dan rasanya pun berbeda. Nama Bakso Kabut yang ada di Jalan Rasamala Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Jember ini adalah hasil kreasi dari sang pemilik warung.

Bakso Unik Sambal Rujak

Unik banget deh Bakso Sambal Rujak di Bakso Bogie Café and Resto! Gimana nggak? Bogie Café yang dimanajeri oleh M. Rian Ali Akbar ini sajian baksonya memang memiliki rasa yang beda yaitu disajikan dengan sambal rujak. Selain menggunakan sambal rujak, bakso unik tersebut juga disajikan dengan sayuran kangkung. Ada sensasi yang berbeda saat mengunyah kangkungnya, lho! Lalu, hal yang unik lainnya mi diganti dengan spaghetti. Kamu dapat menemui bakso ini di Jalan Pajajaran Nomor 78K, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Bakso 4 Rasa

Bakso 4 Rasa Cak Argo di Lingkungan III Wonasa Tengah, Kelurahan Ternate Baru, Kecamatan Singkil, Manado, menyediakan bakso dengan empat rasa. Setiap bakso dari empat rasa ini, pada tengah baksonya berisi bahan asli dari keempat rasa itu. Rasa tersebut diantaranya adalah rasa durian, cokelat dan keju. Jadi, misalnya bakso durian, pada bagian tengah diisi durian, begitu juga untuk bakso cokelat, dan keju. Sedangkan untuk bakso polote, atau dalam bahasa yang baik yaitu bakso meledak. Pada bagian tengah bakso ini berisi cabai.

Bakso Unik Klenger

Siapa nih yang berani mencoba makan bakso Klenger di Kota Yogyakarta? Pasalnya, bakso unik tersebut menyediakan bakso yang besar sehingga setiap orang yang datang akan terbelalak melihat ukuran bakso yang disajikan. Bakso Klenger Dasyat ini ukurannya 1000 gram (1 kilogram) dan dibandrol dengan harga Rp 75.000,00. Tak cukup sampai disitu, Warung “Bakso Klenger” juga memberikan menu ekstra yakni bakso ukuran 2 kilogram sampai dengan ukuran 5 kilogram. Wah! Penasaran dengan bakso ini? Langsung yuk menuju Jalan Wahid Hasim Nomor 296, Nologaten, Kabupaten Sleman.

Baca juga.

(industri kreatif/Bakso Unik/Prita)

Share This:

Related posts

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: