komunitas sepeda di Kota BandungBeat a Community 

Komunitas Sepeda Unik Bandung

Semakin hari semakin banyak ditemui anak pelajar, mahasiswa hingga pegawai menggunakan sepeda menuju tempat beraktivitas di Bandung. Seakan efek bersepeda yang dikampanyekan Pemkot perlahan menuai hasil yang positif. Apakah kamu salah satu yang sudah mulai bersepeda? Nah, tentu saja jika ngegowes sendirian akan terasa bosan, tapi jika bareng-bareng pasti akan sangat menyenangkan. Berikut adalah komunitas-komunitas sepeda di Kota Bandung.

Komunitas sepeda di Kota Bandung.

Bike to Campus Bandung

Bike to Campus sebenarnya adalah sebuah gerakan atau komunitas yang terorganisir bari para mahasiswa yang menggunakan sepeda sebagai kendaraan utamanya ke kampus. Berada dalam struktur Bike to Work yang sudah resmi secara hukum bermarkas di Jakarta. Hingga saat ini B2C mempunyai cabang diberbagai kota di Indonesia. Komunitas ini resmi berdiri pada Juli 2013, bertujuan untuk turut mensosialisasikan semangat bersepeda dan peduli lingkungan serta kesehatan bagi warga Bandung. Visinya memasyarakatkan bersepeda dan menyepedakan masyarakat khususnya mahasiswa.

komunitas sepeda di Kota Bandung

Paguyuban Sapedah Baheula Bandung (PSBB)

Komunitas sepeda pencinta Onthel yang didirikan tahun 2004, kegiatan rutin dulunya berkumpul setiap hari Minggu didepan Museum Geologi Bandung, namun saat ini pindah ke area Car Free Dago Jalan Merdeka. Sekretariat  PSBB berlokasi di Jl. A. Yani 286 Bandung. Komunitas ini terbilang sangat unik, karena biasanya menggunakan kostum-kostum jadul era kolonial belanda.

komunitas sepeda di Kota Bandung

Paguyuban Sapedah Onthel Bandung (Pasoban)

Sepeda sama tapi komunitas berbeda, itulah Bandung dengan segala kreatifitasnya. Komunitas ini dibina langsung oleh Disbudpar Kota Bandung, terbentuk oleh para pencinta sepeda onthel pada Januari 2012. Fokus kegiatannya sebagai relawan pariwisata yang memberikan informasi event-event di Bandung. Selain itu anggotanya memiliki usaha penyewaan sepeda onthel di Hotel-hotel Bandung. Untuk bergabung bisa datang ke sekretariatnya Jl. Banjarsari Raya No. 4 Antapani, Bandung.

komunitas sepeda di Kota Bandung

Bandung Cycling Chic

Pernah liat cewek-cewek modis keliling Bandung pakai sepeda? Bisa jadi itu Bandung Cycling Chic! Komunitas yang anggotanya cewek ini wajib berpakaian gaya modis dan cantik dan boleh menggunakan sepeda merk apapun. Terbentuk pada tahun 2009, kegiatan rutinnya berkumpul di taman-taman kota di Bandung. Selain itu juga ada Sunday Smile, yaitu kegiatan piknik bersepeda setiap hari Minggu. Tertarik ikut bergabung untuk jadi modis bersepeda? Datang saja di CFD Dago setiap hari minggu, syaratnya Cuma tampil stylish! katakan ‘hai’ jika bertemu BCC dan kamu siap berkeliling Bandung dengan cewek-cewek cantik ini. Semua mata pasti akan tertuju padamu

komunitas sepeda di Kota Bandung

Gimana nih, sudah siap bersepeda kan di Bandung dengan berbagai komunitas sepeda? Masih banyak lagi komunitas sepeda yang ada di Bandung, mengingat penggemar sepeda di Bandung banyak sekali lho. Faktor geografi dan cuaca sangat mendukung untuk kita bersepeda ria di Bandung tanpa terasa bosan dan capek. Ayo nikmati Bandung dengan bersepeda! Selamat bergowes ria!

Sumber: infobdg.com

(beatacommunity/Komunitas sepeda di Kota Bandung/Prita)

Share This:

Related posts

Tinggalkan Balasan