Inspirasi Bisnis Unik yang Bisa DilirikBeat a Share Industri Kreatif 

Inspirasi Bisnis Unik yang Bisa Dilirik

Menghadirkan ide dalam usaha dan bisnis terkadang memang sulit. Tetapi, terciptanya bisnis tersebut juga kadang bukan dari pemikiran secara “keras”, melainkan berawal dari sebuah keisengan. Misalkan dari bisnis kuliner,kita hanya mencoba mencampur-campurkan makanan dan tanpa sengajanya hasil makanan tersebut terasa lezat. Mungkin beberapa hal di bawah bisa menjadi inspirasi bisnis unik yang bisa dilirik

Kali ini, kami akan berbagi berbagai macam makanan atau kuliner yang unik, ringan dan mudah untuk dicoba. Tentunya hal tersebut dilakukan dengan biaya yang cukup terjangaku untuk memulai bisnis tetapi menghasilkan laba yang cukup memuaskan, “AHAA…” inspirasi bisnis unik yang bisa dilirik.

Hal tersebut, yakni berawal dari suatu keisengan, dapat dijadikan trik atau tips bagi kamu untuk memulai suatu usaha sehingga menjadi peluang dalam menciptakan bisnis. Tentunya usaha yang unik dan beda dari yang lain ya!

Bagi kamu yang  tertarik dengan wirausaha khususnya dalam bidang kuliner. Hal-hal ini dapat dicoba, lho! Atau mungkin untuk sekadar awal inspirasi kamu dalam memulai bisnis kuliner yang berbeda dari yang lain. Apa aja inspirasinya? Yuk, kita simak!

  1. Keripik Kering dari Buah-buahan

Makanan ringan yang satu ini betul-betul menggoda siapapun yang melihatnya, karena rasanya yang asin ataupun manis cocok dipadukan dengan suasana santai ditemani minuman hangat. Jika keripik umumnya dikenal berasal dari bahan umbi-umbian, kini ada banyak varian bahan yang bisa dipakai. Salah satu diantaranya adalah buah kering. Buah dikeringkan untuk menghilangkan air di dalamnya, dijemur lalu digoreng dengan minyak ataupun bisa dibakar. Beberapa buah yang biasa digunakan untuk keripik yaitu; nanas, pisang, apel dan sebagainya.

Inspirasi Bisnis Unik yang Bisa Dilirik

  1. Ramen Burger

Ada yang sudah mendengar makanan ini? Mungkin sebgain dari Anda ada yang sudah tau atau belum. Pasalnya, di Indonesia pun belum ada ketersediaannya. Bagi Anda yang pernah berjalan-jalan ke luar negeri, Jepang misalnya, maka kemungkinan Anda pernah mendengarnya. Atau bahkan mencobanya! Karena Ramen Burger ini berasal dari negeri Samurai tersebut, yaitu Jepang. Pria bernama Keizo Shimamoto memadukan dua hidangan yang menggugah selera, yaitu Burger dan Ramen dalam satu hidangan. Burger yang biasanya diapit oleh sepasang roti, ia ganti dengan menggunakan mie ramen yang digoreng telur. Lalu isi dari Ramen Burger itu terdiri dari daging burger yang dimasak medium-rare, saus shoyu, mie ramen Sun Noodle, daun arugula dan daun bawang sebagai toppingnya. Ramen Burger hasil kreasinya ia jual perdana pada pameran makanan di Smorgasburg, Brooklyn, New York. Akibat keunikannya, ia membuat antrian panjang dan 150 burger ludes dengan harga 80 ribu rupiah satunya. Selain disukai para pelanggan pameran makanan tersebut, Keizo juga diundang di acara Good Morning America untuk memamerkan Ramen Burger miliknya tersebut.

Inspirasi Bisnis Unik yang Bisa Dilirik

  1. Croquette Sandwich

Makanan ini hanya bisa Anda dapatkan di luar Indonesia yaitu Jepang. Perpaduan makanan Barat dan Belanda ini disukai masyarakat Jepang karena sifatnya yang kering dan goreng-gorengan. Asal mula makanan ini muncul adalah karena seseorang dari Osaka mencoba menggabungkan makanan gorengan croquette dengan roti sandwich khas Eropa. Ia berpikir, daripada memasukkan croquette ke dalam lapisan sandwich tersebut, mengapa tidak mengganti sekalian bahan roti tersebut dengan croquette? Isiannya sendiri adalah cream salad telur dicampur mayonnaise, sedikit saos tomat, dan sedikit daun parsley. Idenya pun disambut antusias warga Jepang. Kini, makanan tersebut populer di Jepang khususnya di daerah Osaka sebagai asal mula makanan tersebut.

Inspirasi Bisnis Unik yang Bisa Dilirik

(http://plaza-bisnis.com/7-ide-kreatif-makanan-unik-untuk-usaha-rumahan-anda/)

(industri kreatif/Inspirasi Bisnis Unik yang Bisa Dilirik/Prita)

Share This:

Related posts

Tinggalkan Balasan