Hiasan Dinding UnikBeat a Profile Beat a Share 

Hiasan Dinding Unik, Punya Nilai Jual Tinggi

Ketika kamu memasuki sebuah gedung atau ruangan yang terdapat dinding, kamu akan melihat beberapa hiasan dinding unik , baik itu berupa frame lukisan, patung, kaligrafi atau hiasan pernak-pernik lainnya yang menempel atau menggantung. Berbagai hiasan atau poster tersebut pastinya sudah biasa kamu lihat. Kini, pernahkah kamu melihat sebuah karya hiasan dinding yang merupakan perpaduan antara unsur cahaya dan patung kaligrafi sehingga unsur tersebut menghasilkan sebuat bayangan di dinding dengan indah dan penuh makna? Jarang bahkan belum kamu lihat di ruangan seperti biasanya bukan?

Nah, kali ini kita akan mengenalkan dua orang seniman hebat bernama Maysoon dan Bassam. Merekalah yang menciptakan sebuah karya unik berupa hiasan dinding bertuliskan huruf arab sehingga mampu menghasilkan bayangan nan indah. Maysoon dan Bassam adalah seniman yang berasal dari Yordania yang kini menetap di Abu Dhabi. Hiasan dinding karya kedua seniman ini merupakan perpaduan antara teknik patung modern dengan kaligrafi arab.

Ide mereka ini tampak sangat menakjubkan! Jika kamu melihat patung kaligrafi tanpa sorotan cahaya akan tampak sebuah hal yang biasa saja dan mustahil untuk mengetahui bayangan apa yang nantinya akan dipancarkan melalui dinding. Hal itu disebabkan Antara bentuk fisik patung kaligrafi dengan bayangan yang di hasilkan sangatlah jauh berbeda sehingga sangat sulit untuk ditebak.

Hiasan dinding yang tampak terbuat dari ukiran kayu, ternyata salah lho! Hiasan dinding unik ini nyatanya terbuat dari bahan resin. Resin sendiri, merupakan teknik pembuatan patung yang umum dilakukan oleh seniman patung. Maysoon dan Bassam memulai membuat sebuah patung kaligrafi dengan menggunakan bahan tanah liat. Mereka bentuk patung dari tanah liat dan sketsa bayangan yang dihasilkan. Selanjutnya mereka menciptakan cetakan karet menggunakan patung tanah liat yang sudah jadi dan proses terakhir menuangkan cairan resin pada cetakan. Proses pembuatan satu patung ini memakan waktu kurang lebih hingga 1 minggu.

Berkat karya yang eksklusif dari dua seniman ini, Mayson dan Bassa, sempat diundang oleh beberapa stasiun TV untuk diwawancarai, lho! Saking banyaknya orang yang mengagumi karya mereka, keduanya telah beberapa kali mempertontonkan karya mereka berdua melalui pameran tunggal. Dan hasilnya pun menuai banyak sambutan yang positif.

Jika kamu tertarik untuk melihat dan mengenal lebih dalam mengenai hiasan dinding unik ini, kamu dapat mengunjungi situs resminya di maysoonbassam.com. Setelah kamu menelusuri situs tersebut, kamu akan menemukan banyak pajangan gambar patung kaligrafi dengan berbagai bayangan seperti bayangan sebuah Masjid, unta, burung, orang yang sedang berdoa dan masih banyak lagi. Selain itu, adapula situs ini dilengkapi harga dari setiap patung kaligrafi. Jika ada pengunjung bahkan kamu yang tertarik untuk membeli, kamu bisa mengetahuinya langsung. Dengan harga satu patung berkisar 300 Dirham Uni Emirat (AED) sampai 1000 AED atau dalam mata uang indonesia kurang lebih Rp 1.074.439 sampai Rp 3.581.465 kamu bisa mendapatkan hiasan dinding unik ini untuk pajangan di rumahmu.

(beatashare/Hiasan Dinding Unik/Prita)

Share This:

Related posts

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: