Go-menBeat a Tech Industri Kreatif 

Go-Men: Inovasi Baru Transportasi Kampus UPI

Dunia abad 21 ini memang sudah tak asing lagi dengan teknologi. Dengan menggunakan teknologi, semua urusan atau kegiatan akan lebih mudah untuk dijalankan mulai dari kegiatan sehari-hari. Semisal berinteraksi dengan teman atau keluarga sampai ke kegiatan untuk kepentingan pekerjaan.

Salah satunya adalah transportasi, kini bidang transportasi pun telah mengikuti arah teknologi yang canggih seperti beberapa aplikasi transportasi yang umumnya sudah kita kenal, baik itu kendaraan bermotor ataupun bermobil yaitu transportasi online, Go-Men: Inovasi Baru Transportasi Kampus UPI.

Transportasi berbasis teknologi yang kini dapat digunakan secara online, sudah marak di masyarakat umum, khususnya Indonesia. Namun, tahukah kamu? Ternyata adapula sekelompok orang yang mendirikan transportasi online di beberapa lembaga pendidikan atau perguruan tinggi, lho! Hal itu dilakukan oleh beberapa mahasiswa yang kreatif untuk memanfaatkan pasar di kalangan anak muda atau anak kuliahan.

Seperti yang dilakukan oleh Usman Nurdiansyah, pencetus sekaligus pemilik transportasi online di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Transportasi online tersebut dinamakan Go-Men oleh pemiliknya sendiri dan kini sudah banyak pengikut bahkan langganan terhadap Go-Men ini. Transportasi online di UPI ini bukan berbentuk aplikasi melainkan hanya memanfaatkan media sosial yang ada atau yang sering digunakan para mahasiswa seperti membuat official account di Line.

Awal mula berdirinya pun tak disengaja oleh Usman. Hal itu berawal dari rekan-rekannya yang banyak meminta untuk menjemput atau mengantar ke suatu tempat lalu memberi upah, meskipun bukan berbentuk uang. Pada saat itu pula, transportasi online umum yang sudah dikenal masyarakat itu sedang booming. Dari situlah, ia berpikir untuk mendirikan Go-Men, walaupun pada awalnya memang iseng dengan hanya upload ke akun Facebook lalu menawarkan diri sendiri untuk mengantar kemanapun tujuan para peng-order.

Untuk nama dari transportasi online sendiri, nama Go-Men ini hadir karena rekan-rekannya yang biasa meminta antar-jemput selalu memanggil go men sebagai pelesetan dari aplikasi online yang sekarang sudah terkenal. Go-men pun sudah berdiri selama satu tahun lebih hingga saat ini.

Go-men

Selain itu, Go-men memberikan layanan khusus untuk para mahasiswa saja dengan cara menunjukkan kartu tanda mahasiswanya. Hal itu bertujuan agar komunikasi akan lebih “nyambung” jika antar-mahasiswa karena driver nya pun dikhususkan untuk mahasiswa saja. Sama halnya, dengan pelanggan, driver terbuka untuk mahasiswa saja dan diutamakan untuk mahasiswa tingkat akhir. Karena hal itu akan lebih efektif dengan sudah tidak adanya perkuliahan di dalam kelas.

Lebih lanjut, Go-Men juga memiliki beberapa layanan yang telah dibuat. Jika kamu tertarik, kamu bisa mengetik huruf abjad dari huruf A sampai V. Dari huruf abjad tersebut kamu akan mengetahui beberapa prosedur, tata cara pemesanan, jadwal driver, harga, lokasi sampai jenis layanan yang dimiliki oleh Go-Men di aplikasi Line. Bagi kamu yang terarik dan penasaran. Yuk langsung aja cek dengan huruf-hurufnya di aplikasi Line kamu dengan menambahkan Go-Men sebagai teman terlebih dahulu yaitu @rbd5705r.

(industri kreatif/go men/Prita)

Share This:

Related posts

Tinggalkan Balasan