a2g - beatabit - beataprofileBeat a Music Beat a Profile 

A2G Band – Bandung

(beatabit – beataprofile) Makna dari A2G sebagai nama dari suatu Band dengan konsep LoopingCoustic ini mempunyai arti kunci nada  A sampai G. Nada yang ada pada Gitar atau Piano. Sebagai satu Band yang baru terbentuk yang memadukan Akustik dengan rangkaian nada artifisial yang di compose menjadi  Looping  dibuat melalui program tertentu menghasilkan harmonisasi irama yang unik dan tidak biasa.

Profile Band yang berasal dari kota Bandung yang berdiri pada tanggal 13 September 2016 ini merupakan hasil kolaborasi unik antara Banu (Vokal/Guitar/Keyboard) Sarjana lulusan Universitas Islam Nusantara, dengan  Jaka (Bass) mahasiswa Universitas Padjadajaran Bandung. Kedua musisi ini dibantu oleh Azmi (Looping DJ) Mahasiswa Universitas Islam Nusantara.  Mereka memiliki dasar minat yang sama dalam bermusik dan karakter sebagai anak muda yang senang mengeksplorasi sesuatu yang baru dan unik. Dibantu arahan tangan dingin dari seorang pemerhati Musik Bandung, Maulana,  yang melihat bakat dan keinginan dari ketiga personil A2G Band ini, mulai memadukan kekuatan masing masing bakat tersebut dalam konsep Loopingcoustic ini pungkas nya pada beatabit.

Band ini mulai eksis dan dikenal beatabit ketika memulai karir mengisi acara  Marketing Campaign yang diselenggarakan oleh Perusahaan Operator Telco Swasta terkemuka di Indonesia. Dalam gelaran aksi pencarian ambisi anak muda di kota Bandung yang diadakan di Sekolah sekolah Menengah Atas di Bandung. Profile A2G juga mengisi acara music di Cafe di kota Bandung seperti di Dago Coffee, juga dalam acara Gathering Perusahaan, reuni, acara komunitas maupun acara kegiatan pentas seni sekolah.

Untuk lebih mengembangkan networking dan kolaborasi dengan talent-talent muda lainnya, mereka bekerjasama dengan Komunitas Bandung Fancoustic Community (BFC). A2G pun kerap kali mengadakan acara diskusi dan kumpul bersama member komunitas dan saling bertukar pikiran dalam pengembangan musik di Bandung khususnya, Indonesia pada umumnya. Dalam Komunitas BFC sendiri mulai terbentuk talenta music yang beragam dan unik. Direncanakan A2G dalam rangkaian kegiatan pengisi acara akan juga melibatkan Talenta talenta muda yang bergabung dalam komunitas BFC tersebut.

diskusi a2g - beatabit - beataprofile

Seperti yang dipaparkan oleh Arie Soleh, Road Manager A2G kepada beatabit, bahwa keberadaan A2G ditargetkan mampu menjadi Loopingcoustic Band yang bisa memberikan keunikan tersendiri dalam dunia musik di Indonesia. Eksplorasi yang begitu luas atas kolaborasi akustik dan Loop Musik ini menjadikan A2G memiliki warna tersendiri dalam setiap komposisi musiknya. Setiap komposisi mempunyai ciri ciri yang berbeda. Cross Over antara berbagai genre music sangat dimungkinkan dengan konsep Looping ini.

A2G sendiri tidak terburu-buru untuk menggubah lagu yang diciptakan sendiri. Saat ini A2G masih berfokus untuk melakukan Cover Song terhadap lagu-lagu yang sudah popular dari artis penyanyi terkemuka dunia maupun di Indonesia. Hal ini selain menambah jam terbang dari A2G ini juga untuk memperkaya dan mempertajam insting musikalitas masing masing personil dan juga A2G sebagai Band. Mereka pun tentu saja harus sangat mempertimbangkan harmonisasi yang tercipta sebagai kolaborasi yang dapat dinikmati sebagai karya seni yang baik.

a2g personel - beatabit - beataprofile

(Anomali/red/beatabitnews)

Share This:

Related posts

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: