chikin bradersBeat a Featured Beat a Profile Beatabit - Three Jingle Competition 

BANDGRAPHY : “CHIKIN BRADERS” Band

CHIKIN BRADERS, nama yang unik bagi sebuah group Band. BRADERS berasal dari kata Inggris “Brothers” yang sengaja dibuat simple penulisannya untuk mempermudah dalam pengucapan dalam bahasa anak muda kekinian, dan “Chikin” sendiri diambil dari nama Vokalis band ini yaitu Chikin Muhammad. Yup, Chikin Braders yang merupakan band asal Cirebon ini berawal dari ide untuk membuat sebuah project Band. Adapun jajaran Personilnya adalah Chikin (Vocal/Guitar), salah satu finalis Indonesian Idol 2012 (25 besar Indonesia) yang ingin membentuk sebuah Band Project disamping Band nya sendiri dengan Visi misi yang sedikit Idealis, bebas dan karakter yang kuat.

drumer chikin braders

Dirgan (Drums), yang mengisi posisi Drum adalah seorang penyiar di salah satu Radio di Cirebon dan berprofesi sebagai MC juga, dimana memiliki Visi yang sama dengan sang vokalis dan  mereka berdua sepakat membentuk Band dengan karakter yang kuat dalam segi warna music band ini sendiri. Pemuda asal kota Bogor yang menetap di Cirebon ini juga mengisi Backing Vocal sambil bermain Drum, satu hal yang langka ditemukan dalam Band indie saat ini.

chikin braders

Eka (Guitar), Adalah salah satu mentor pengajar guitar  di Purwacaraka Music School Cirebon. Eka hadir dengan meng explore Sound Guitar karakternya sendiri. Hal ini menambah warna tersendiri pada Band ini sehingga terbentuklah Warna musik ala Chikin Braders yang berkarakter Khas.

chikin braders

Rahman (Bass,  adalah sahabat dari sang Vokalis yang sudah lama berteman dan telah bersama sama bermain musik sekitar 14 tahun yang lalu, adalah Bassis dari Freenoise Band, Band asal kota Cirebon juga.  Namun dikarenakan tidak menemukan titik temu pada waktu itu, Chikin akhirnya membentuk Project Band Chikin Braders dan mempercayakan posisi Bass pada Rahman.

chikin braders

Chikin Braders terbentuk 28 Februari 2017 dengan mempersembahkan Soft Launching Gigs Concert untuk memperkenalkan nama Chikin Braders dan karyanya sendiri di salah satu Café di Cirebon dengan tajuk REVOLUTION DREAMS Gigs. Chikin Braders sendiri memang terbentuk terhitung sangat baru secara Band walaupun personilnya bukan muka muka baru di dunia band Cirebon.

Dengan mengusung Genre ALTERNATIVE INDIE FREEDOM, Chikin Braders focus pada karya lagu  sendiri dan beberapa lagu Cover untuk kebutuhan saat on Stage, tentu saja diusung sesuai dengan Genre dari Chikin Braders itu sendiri.

Chikin Braders saat ini juga tengah sibuk menggarap sebuah EP album sendiri setelah soft Launching Februari lalu.

Dan sembari menggarap EP Album, mereka juga tengah sibuk berpartisipasi dalam komunitas Indie di Cirebon untuk bersama sama menghadirkan kompilasi album REVOLUSI MUSIK INDIE CIREBON yang ditargetkan selesai September – Oktober 2017 ini. Salah satu karya Chikin Braders yang masuk dalam kompilasi ini berjudul “the Wreck Song”. Lagu ini mengangkat tema tentang Haters atau para pembenci. Dengan hentakan beat yang kuat, sound gitar yang gahar dan karakter vocal yang khas. Disertai lirik yang sedikit bernada perlawanan dan ketidakperdulian terhadap para Haters menjadikan lagu ini sangat unik dan dapat dinikmati oleh siapa saja.

chikin braders band

Sang Manager, Ibnu yang kerap disapa Ibenk adalah orang dibalik layar dalam Band ini. Ibenk senantiasa terus mengembangkan semua ide dari Chikin Braders sendiri untuk lebih maju lagi.

 

Dari sejak didirikan Februari 2017 lalu, tidak sedikit prestasi yang telah dibuat oleh Band ini, antara lain :

  • Finalist Super Rockin Battle 2017 Amare Café Cirebon
  • Guest Star Super Rawk 2017 Army Café Cirebon
  • Finalist Sound of Tri 2017
  • Guest Star 2nd Anniversary Amare Café dan Ciradio New Concept 2017
  • Opening Act ngabuburit bareng D’Masiv Pilar On Stage Ramadhan Pilaradio 2017
  • Guest Star Nobar Final Champion 2017 Super Soccer
  • Guest Star Sound of Nature Super Camp 2017 Bumi perkemahan Ipukan Kuningan Jawa Barat
  • Guest Star Dirgahayu Polres Cirebon kota 2017
  • Guest Star Revolusi Musik Indie Cirebon Road to Kompilasi 2017 Famouz Café Cirebon
  • Guest Star Ramadhan berbagi Super Friends Cirebon 2017 Army Café
  • Guest Star Tri Karnaval Kuningan 2017 at Water Park Kuningan Jawa Barat
  • Guest Star nongkrong bareng Total 2017 Citraland Cirebon
  • Guest Star Fruit Tea School Sensation 2017 SMA 1 Lemah Abang Cirebon

Tidak dipungkiri social Media banyak membantu dan mempengaruhi dalam segi Promosi, oleh karena itu Chikin Braders juga berusaha memaksimalkan potensi medsos ini.

Kita dapat melihat penampilan Chikin Braders secara online dimanapun dan kapan saja dengan Search on Youtube : ‘Chikin Braders’ untuk melihat beberapa Video live Performance nya. Juga tersedia akun Twitter @Chikinbraders. Ayo follow mereka untuk mendapatkan info dan jadwal kegiatan mereka selanjutnya.

 

(Beatabit/Jimmysantosa/Bandprofile/2017)

Share This:

Related posts

Tinggalkan Balasan