Ale Mengubah Sampah Menjadi Lukisan UnikBeat a Profile 

Ale, Mengubah Sampah Menjadi Lukisan Unik

Kreativitas orang Bandung memang tak pernah mati. Yap! Lagi-lagi Kota Kembang ini menghadirkan seorang nama yang mampu menghasilkan produk unik. Kali ini, diketahui seorang pemuda berbakat asal Bandung muncul lagi dengan ide yang kreatif dan inovatif. Kreativitas dalam berkarya memang membuat kita melihat segala sesuatu mempunyai nilai seni yang sangat luar biasa. Sama halnya yang dilakukan oleh pemuda Indonesia ini. Ale Mengubah Sampah Menjadi Lukisan Unik.

A.Dian Permana namanya. Ia membuat karya seni berupa lukisan dengan gaya dan cara yang unik. Dari sebungkus plastik jajanan ciki dan bungkus plastik merek lain yang sudah tak terpakai ia gunakan untuk menyulap sampah tersebut menjadi mahakarya yang menghasikan pundi-pundi uang sampai bernilai jutaan rupiah, lho!

Lelaki kreatif yang lebih dikenal dengan nama Marxelo Ale ini mengakui bahwa sampah bukan hal sekadar sampah saja melainkan modal untuk berkarya membuat sebuah lukisan. Lelaki yang akrab dipanggil Ale ini juga, memulai karyanya karena keprihatinan terhadap sampah yang semakin menumpuk.

Yap! Bermula dari keprihatinannya terhadap tumpukan kemasan plastik bekas yang akhirnya jadi sampah, terkadang berbagai orang pun membuang sampah tersebut tidak pada tempatnya. Demikian, Ale menantang diri sendiri untuk membuat sebuah karya berupa lukisan yang terbuat dari sampah kemasan plastik.

Terlihat dari kerja kerasnya selama ini dengan membuat potret banyak wajah yang terbuat dari paduan beberapa sampah plastik. Ia lantas mendapatkan apresiasi dari beberapa orang terdekat maupun orang yang melihat karyanya di salah satu akun media sosial dari laman Facebook.

Nah, kalo biasanya hasil daur ulang sampah plastik disulap menjadi barang jenis fashion seperti tas atau dompet,  pemuda ini mempunyai ide yang lebih brilian dan unik. Ale mempunyai keinginan untuk menghadirkan sesuatu yang berbeda dari yang lain. Lalu, hal itu akhirnya dituangkan Ale menjadi sebuah karya lukisan.

Lukisan yang telah ia buat pun beragam lho! Penasaran seperti apa dan gambar apa saja yang dilukis oleh pemuda kreatif ini? Nah, gambar-gambar tersebut telah ia buat dengan wajah atau komuk tokoh atau artis terkenal di dunia. Layaknya komuk seorang pemain bola Christiano Ronaldo dan Lionel Messi. Lalu ada penyanyi bersuara merdu yaitu Bruno Mars, pemain film terkenal yakni Daniel Radcliffe, artis muda yang punya suara merdu dan ganteng yakni Hary Styles dari salah satu personil One Direction, ada Kurt Cobain sampai nama Munir juga ada lho!

Dan tau gak sih? Kabarnya, salah satu dari hasil lukisan Ale yang dilelang ini, pernah dibeli dengan harga tidak kurang dari lima juta rupiah. Wow! Bermodalkan sampah plastik dari tumpukan sampah ini bukan hal yang bisa diremehkan bukan? Yuk ikut berkarya dengan kreatif mengikuti jejak Ale!

(beataprofile/Ale Mengubah Sampah Menjadi Lukisan Unik/Prita)

Share This:

Related posts

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: