Abandoned Café: Makan Dikelilingi Atmosfer MisteriIndustri Kreatif 

Abandoned Café: Makan Dikelilingi Atmosfer Misteri

Ada banyak tempat makan atau kafe yang mengusung tema yang indah seperti tempat makan dengan atmosfer ala kebun yang asri, ala rumah sendiri, rumah negeri dongeng bahkan tempat makan dilengkapi buku-buku ataupun ragam kaset film. Tetapi, apakah ada yang bisa membayangkan tempat makan yang bertemakan misteri atau thriller? Bagaimana mencekamnya bahkan apakah kita masih mood untuk menyantap makanan dengan suasana misteri seperti itu? Konsep tempat makan tersebut memang benar adanya, lho! Yup! Seperti biasa, Kota Kembang yang selalu menghadirkan hal-hal baru dan unik ini tak ada habisnya ya berkreasi!

Abandoned Café, itulah nama kafe yang mengusung konsep thriller di Bandung karya Andre Saputra Sembiring pada Maret 2016 lalu. Seluruh dekorasi yang ada di dalam ruangan ini seolah menceritakan sebuah kisah mengenai rumah yang terbengkalai. Serupa dengan nama kafe yaitu Abandoned, yang mempunyai arti kata sifat dibuang, ditinggal, diacuhkan atau dibiarkan.

Segala detail desain dan interior dari kafe ini sangat mengagumkan sekaligus mengerikan. Para pengunjung dapat terhanyut akan kesedihan dan kemarahan oleh seseorang dibalik kisah dari Abandoned Café.

Hal itu mulai terlihat saat memasuki ruangan, para pengunjung aAbandoned Café: Makan Dikelilingi Atmosfer Misterikan disambut oleh lukisan seorang anak perempuan dengan wajah yang sendu sekaligus tatapannya yang kosong dengan memegang sebuah boneka. Selain itu, adapula lukisan seorang laki-laki dengan tatapan yang sama. Di spot lain, seperti wastafel pun tak luput dari tema ini, wastafel itu memperlihatkan sebuah tulisan berwarna merah seolah itu terbuat dari darah dengan kaca yang langsung memantulkan lukisan dua anak tadi. Belum lagi di beberapa bagian dinding ada sebuah gambar baju anak perempuan yang sudah usang dan berkesan seperti ada darah. Ditambah lagi, kampak yang menancap pigura, lalu di dalamnya terdapat baju usang dilengkapi darah. Ketika kamu melihat sekeliling, kamu akan menemukan ruangan kecil dengan pintu jeruji seperti penjara. Gimana? Sudah merinding dengan suasana yang ada di kafe ini? Eits, tapi itu baru di lantai bawah, lho! Coba kita naik ke lantai atas yuk!

Perjalanan menuju lantai dua, pastinya bakal bikin kamu deg-degan. Bagaimana tidak? Suasana dari tangganya pun sudah terlihat gelap dengan beberapa lampu dan gambar tapak kaki yang glow in the dark. Di bagian dindingnya pun terdapat beberapa foto yang menggambarkan kejadian di rumah misteri ini. Langsung penasaran dong dengan kisahnya?

Abandoned Café: Makan Dikelilingi Atmosfer Misteri

Dengan berkunjung ke tempat ini, kamu bebas menerka-nerka apa yang terjadi dalam rumah tersebut. Apakah itu pembantaian dalam keluarga atau mungkin sebuah pembunuhan berencana? Buat kamu seorang yang pemberani, sangat direkomendasikan nih kafenya. So, langsung aja datang! Selain menerka dan melihat suasana misteri ini, kamu bisa sambil menyantap makanan yang enak disambut para pelayan yang memakai baju piyama. Kafe ini terletak di Jalan Dr. Setiabudi Nomor 3A Bandung mulai dari pukul 12.00 – 00.00 WIB pada weedays, sedangkan pukul 12.00 – 02.00 WIB pada weekend.

(industri kreatif/Abandoned Café/Prita)

Share This:

Related posts

Tinggalkan Balasan